Friday, July 8, 2011

Live Must Go On

Kebiasaan cowo selalu melek di malam hari dan susah bangun di pagi hari nya, sama hal nya
Sperti gue ni,, mesti pintu kamar gue di gedor sekeras apa pun kalo gue gak mau bangun ya tidur aja lah, bisa di bilang sich gue ni type cowo super pemalas.
Nama gue dhani.. tepat nya dhani ramdani, kata ortu gue kenapa gue di nama belakangi ramdani tu gara gara gue lahir pas bulan rhamadhan dan biar gak males katanya buat puasa, tapi aneh nya malah keseringan gk puasanya dri pda puasa...
Oupz, ko gue malah bahas nama y,,heeu sorry y, someday temen kuliah gue jemput ke rumah gue buat brangkat bareng ke kampus namanya joni pas kebetulan gue lagi d kamar mandi..
“dan, cpetlah... kita udah kesiangan ni buat jam pertama !! lama kali sich loe mandi ny” teriak dia dari luar kamar mandi
“iya bentar jon,, tanggung ni” suara gue sambil lakuin tenaga dalam alias BAB
Hal pertama gue sebelum masuk kelas seperti biasanya kita ngopi dulu di kantin sambil lirik sana sini liat para cewe pastinya !!
“jon, jon liat ke arah jam 3 !! ajiiiiiggghhhh mntap tuh cewe, ferfectionis.... loe tahu gk jon tu cewe siapa???”
“owh itu,, itu santi anak managemen” kta jono dengan nada lemahnya
“loe ko biasa aja jon?? Normal gak sich loe ??? liat cewe segitu cantiknya tapi loe biasa aja”
“wuah sialan loe, jelas normal lah gue orang gue punya cewe.. emang nya loe setia dengan kejombloan” terbahak bahak jono ketawa sampe sampe nyuri perhatian orang orang di kantin
“jon loe mesti bantu gue kenalan ma dia jon..!!”
“gampang dan, dia sekelas ma cewe gue bisa d atur lah”
Akhirnya gue kenalan ma dia berkat cewe nya si joni kita saling tukeran no hape, telpon telponan, jalan jalan, bla bla bla layak nya PDKT.. sebulan lebih gue PDKT ma dia akhirnya terlintas dlam pikiran gue tuk nembak dia, y cuman iseng aja sich masalah di terima atau enggak ny terserah, gue gak mikirin soal itu, tapi hasil nya gue d terima ma doi..
sewaktu waktu dia ngajakin gue makan, y gue oke oke ajalah tanpa liat dulu dompet gue gak tahu nya dompet gue lagi sekarat, emang doi anak orang kaya tapi mana mungkin juga gue minta dia yang bayarin
“beibz, kita makan nya jangan di restoran y.. aku lagi gak punya uang ni” kata gue blak blak kn meski malu
“owhh jadi kamu pengen makan dimana???” dengan respon biasa aja
“kita di lesehan aja y yank..??? gk apa apa kn ???”
“y gk apa apa ko say” dengan senyum manis nya
Gila ni cewe mau mau nya gue ajak makan di lesehan apa gak eror ni cewe ??? padahal dia orang kaya tapi ko mau di ajak makan di tempat ginian,, tapi bagus lah jadi uang bulanan gue gak terlalu terkuras, coba makan di restoran bisa abis ni duit bulanan gue dalam satu jam saja..
Setelah malam itu perasaan gue ma dia berubah dari yang biasa biasa jadi mulai gak biasa. Tutur kata dia yang lembut, perahatiannya yang ekstra dan tentunya ketulusan dia pastinya, gue jadi sayang banget ma dia, gak menentu pikiran kalo satu jam saja gue gak denger kabar dari nya. Di pagi hari gue terbangun gara gara suara dering telpon gue yang gue letakin pas di pinggir kepala,, ternyata ada sms, gue buka sms itu dan ternyata dari s dia
“sayang, banguuuunnnnnnn jangan males gitu donk !!! ayo bangun. Kalo udah bangun jangan lupa langsung mandi y !! kamu kan ada jadwal kuliah hari ini,, makan dulu ya sebelum pergi ke kampus awas jangan sampe kesiangan loh kuliah nya”
Aku hanya tersenyum liat sms dari cewe gue tu.. dalam pikiran berkata beruntung banget gue punya dia,, udah cantik, baik, tulus pula lagi... owhh god thank’s to send he’s for me. Aku bener bener bersyukur punya dia di samping aku..
Gue beranjak dari tempat tidur gue yang di terusin pergi ke kamar mandi gue.. semua udah beres, rapi dan wangi tentunya, gue keluar kamar gue buat sarapan pagi, di sana sudah standby nyokap bokap gue,,
“tumben banget kamu jam segini udah bangun dhan ???” kata bokap gue yang keliatan banget muka nya kebingungan liat anak nya yang berubah..
“owhh pasti ny dong pah.. live must go on” sahut gue yang sambil tersenyum
“kamu gak kesambet kan dhan??” kata nyokap gue
“aduuuhhh mah anak mu ini baik baik aja ko..” sambil gue kecup kening nyokap gue tuh
“pah,, mah aku pergi dulu y”
Tepat jam 8an gue sampai di tempat kuliah gue,, dengan senyum gue sambut pagi hari ini,,
“dhan dhan loe harus liat ni sekarang juga sob . .!!!” suara si joni yang agak keras yang cukup bikin kaget gue
“kenapa sich loe jon?? Pagi pagi juga udah panik gitu”
“dhan pkonya loe harus liat ini,, ternyata cewe loe tu yang selama ni loe bangga kn itu gk bener dhan”
“woii jon, jgn ngawur loe.. ada apa sich sebener nya . ???”
“gue beneran dhan. Dengan mata kepala gue sendiri dhan, gue liat cewe loe tuh lagi mesra mesraan ma cowo lain..”
“anzink loe jon ma sahabat loe sendiri loe jelek jelekin cewe gue !!” dengan nada tinggi gue yang cukup mulai emosi
“y udah kalo loe gak mau percaya ma sahabat loe sendiri.. tapi inget dhan yang gue bilang barusan tuh fakta bukan hanya karangan gue dhan”
Gue langsung pergi dari tempat tuh dengan cukup kecewa ma sahabat gue, di jam pelajaran gue bener bener gak konsen.. kata kata si joni tadi terus menghantui pikiran gue, pha bener si santi sebejad yang di bilang s joni?? Aarrrgghhh mana mungkin sich pacar gue yang baik.. perhatian tuh kaya gitu... gue berusaha tuk ilangin semua perkataan si joni tentang cewe gue..
Mata kuliah pgue pun selesai.. sebelum pulang gue pergi dulu ke perpus yang kebetulan emang ada tugas dari salah satu dosen gue.. naahh buku nya ada di perpus karena gue kebetulan gak punya buku tersebut.. sebelum gue masuk ke dalam perpus dengan agak terkejut ny gue liat sesosok cewe lagi duduk di korsi taman dekat perpus sambil kepala cewe itu di sandar kan di bahu si cowo nya.
Gue kenal betul bentuk badan si santie dari sudut pandang mana pun juga, secara gue udah jadian ma doi setengah tahun lebih, dari belakang tuh cewe mirip banget dengan si santie.. gue hampiri tuh cewe dengan perasaan dag dig dug der daia.. gak percaya, terkejut, marah, kecewa pkonya semua bercampur dalam waktu bersamaan...
“santie...???”
“gak nyangka ya ternyata di belakang gue loe sperti ini” dengan kesal gue berbicara
“dhani... dhan ni gk seperti yang loe liat dhan”dengan muka nya si santi yang memerah
“gk seperti yang gue liat gimana san??? Dengan jelas gue liat loe lagi mesra mesra nya duduk ma cowo ni” kata ku yang mulai meninggi
“gue bisa jelasin ini semua dha... please denger dulu dhan”
“siapa dia beibz..???” dengan tiba tiba cowo tu memotong pembicaraan
“mestinya gue yang bertanya ma loe, loe siapa berani beraninya bermesraan ma cewe gue” dengan penuh emosi gue bentak tuh cowo
“udah dhan jangan bertengkar di sini y dhan.. malu tuh banyak di liatin ma orang” kata santie yang sambil menarik lengan gue buat pergi dari tempat itu
Emang bener sich banyak orang yang liatin kita bertiga,, secara tempat duduk itu tepat berada di tengah tengah taman kampus. Tapi gimana bisa gue nyempetin diri tuk menahan malu,, orang gue emosi banget waktu tu..
“dhan please jangan marah.. aku bisa jelasin ini semua, aku minta maaf dhan..” dengan mata berkaca kaca santie ucap kan kata tu
“san selama ni gue berusaha jadi yang terbaik buat loe. Gue gak pernah berpaling dari loe. Sebisa mungkin gue jaga perasan gue hanya buat loe !!!”
“maaf” hanya kata itu yang keluar dari mulut si santie
“sorry san buat kali ini gue bener bener kecewa ma loe. Gue gak bisa maafin loe, gue udah terlanjur sakit denga perlakuan loe balas rasa sayang gue ma loe”
“aku bener bener menyesasl dhan.. aku minta maaf, maaf bangeeeettttttt...”
“udah lah san mulai saat ini kita gak usah berhubungan lagi.. buang semua janji loe dan loe bebas pergi...!!!!!!” dengan melangkah kaki gue, gue tinggalin tuh cewe yang hanya bisa menetes kan air matanya melihat gue pergi tinggalin dia
Setelah kejadian tuh gue sadar kalo cinta tidak bisa hanya mengandal kan sebuah kasih sayang aja.. materialistis sangat lah di perlukan !!! rasa sayang dan kepercayan yang gue berikan bisa ilang gitu aja hanya karena cowo itu lebih mapan dari gue yang hanya pengangguran sejati..
Dan yang paling penting makna dari kejadian itu “TIDAK SELALU YANG BERKILAU ITU INDAH” semua itu telah terbukti dari nya yang cantik baik dan so perhatian.
Walau pun gue dan dia telah lama saling bersama, saling menyayangi atas dasar nama cinta namum pada hari itu juga perasaan itu entah kemana ??? semua hancur begitu aja hanya karena sebuah materi yang tidak mampu gue berikan buat dia.. seiring waktu berjalan gue menyadari kalo gue mesti beranjak dari keterpurukan ini. Dia selalubilang ke gue tuk selalu di samping nya tapi kenyataan dia gak ada di sisi gue.
Seminggu waktu berjalan gue masih terus merasa kacau di buat nya, gue lupa kalo gue masih punya keluarga gue yang menunggu gue tuk kembali senyum seperti dulu,,
“pagi mah, pah” dengan sebuah senyuman gue sapa mereka
“mu kemana kamu dhan” kata nyokap sambil membalas senyuman gue
“iya dhan rapi banget kamu hari ini” di sambung ma bokap
“gini mah, pah dhany mau cari kerja biar gak terlalu merepotkan beban mamah dan papah”
“owhh mau kerja apa kamu dhan???” kata bokap sambil agak heran
“kerja apa aja lah pah yang penting halal.. dhany pamit dulu y mah pah,, doain biar dhany dapat kerja di hari ini juga”
“pasti kami doain yang terbaik buat kamu dhan” sahut nyokap gue yang tersenyum karena gembira liat perubahan gue yang tadi nya males jadi mau kerja
Selepas dari si santie gue mulai beraktifitas kerja sambil kuliah, dhany yang dulu males kini sudah berubah jadi dhany yang... y lumayan lah agak mendingan dari yang dulu mah.. hheheu
Gue dan si joni pun udah kembali bearktifitas seperti sebelum gue kenal santie dulu y itu mejeng di kantin kampus sambil tebar pesona dengan aura gue yang udah fress kembali. Gue mesti bisa tunjukin ma dunia ini kalo gue juga bisa jadi yang terbaik dari yang baik . !!!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan