Friday, July 15, 2011

Sang Pengagum

aku seorang gadis remaja yang sekolah menengah atas, yang setiap hari nya aku pergi ke sekolah harus tampil dengan sesempurna mungkin gak mau sedikit pun ada yang salah dengan penampilan aku pokonya mesti sempurna mungkin baik dari segi seragam, sepatu, apa lagi mengenai make up mesti dandan secantik mungkin,, saking harus tampil sempurna nya seluruh murid sekolahan aku manggil aku dgn miss perfect. Tapi inilah aku, gaya hidup aku seperti ini. Nama aku nadine, nadine septriana lengkapnya, anak tunggal dari pengusaha terkenal dikota kelahiran aku ini. Setiap pagi di mulai dari pukul setengah enam aku persiapan buat sekolah seperti biasanya dan untuk persiapan itu aku perlu waktu satu jam gimana gak lama coba ? orang yang paling lama nyiapin nya ialah dandanan aku ini secara aku ini miss perferct.
Sarapan pagi udah beres tinggal berangkat aja ke sekolahan “mah nadine pamit berangkat sekolah dulu y...!!!” setiap pagi aku selalu di anterin ma sopir pribadi aku. Di depan sekolah udah ada yang nungguin aku, dia pacar aku udah empat bulan aku jadian ma si doi, tentu nya pacar aku ini ganteng lah gak mungkin juga kan udah tampil sesempurna ini tapi pacar nya awut awutan. Hheheu
Nama pacar aku ini rival, dia cowo paling keren di sekolah aku ini, semua cewe di sekolahan ingin sekali jadi pasangan nya tapi nyata nya akulah cewe yang paling beruntung di sekolah ini karena sekarang cowo paling keren di sekolah aku ini udah jadi pacar aku.
“met pagi sayang” sapa rival dengan senyum manis nya
“met pagi juga sayang” bales aku sambil senyum
“yukz aku anterin kamu ke kelas..!!” ajak rival yang emang kelas aku dan dia gak berjauhan, cuman terhalang satu kelas saja.
Aku dan rival pergi menuju kelas, dan dari kejauhan terlihat seseorang sedang memandangi aku yang sedang berjalan ini, dia berada di lantai 2 tepat nya di depan pintu kelas aku. Tatapan matanya tajam tanpa senyuman, aku udah gak asing lagi dengan tatapan itu secara orang yang memandangi aku itu dari awal aku masuk dia udah sering banget memandangi aku dengan tatapan seperti itu dan sialnya lagi dari kelas satu sampe sekarang aku kelas tiga, aku selalu sekelas ma dia.
Namanya ivan, cowo yang super duper aneh banget buat aku soal nya dari awal aku masuk sekolah ini dia gak pernah bicara ke aku sepatah kata pun bahkan bukan aku aja yang belum pernah ngomong ma dia tapi seluruh kelas bisa di bilang belum pernah bicara panjang lebar ma dia ni, yang sering dia lakuin selama tiga tahun ni hanyalah memandangi aku saja di mulai dai pagi pagi sampe pulang sekolah. Baik di kelas atau di luar dia hanya bisa memandang aku tapi aneh nya dia selalu dapet ranking di kelas. Bisa di bilang dia ini cowo yang gak aktif tapi otak nya pinter banget.
Jam pelajaran per tama udah beres guru yang ngajar nya pun udah keluar ninggalin kelas, temen sebangku aku berbisik “nadine lait tuh si ivan !! dia kenapa memandangi lo terus y ?” aku menengok ke bangkunya ivan “van lo selama ini gak ada kerjaan apa ? hanya memandangi gw aja sich lo , kurang kerjaan banget lo” dengan nada tinggi aku lontarkan perkataan ke si ivan karena aku udah risih banget dengan tatapan si dia, seperti biasanya dia gak ngomong apa apa, dia hanya menundukan kepalanya lepaskan pandangan tajamnya dari aku
Keadaan kelas jadi berisik dengan tawa yang mentertawa kan kelakuan si ivan itu, semua orang mengolok olok dia dengan senang mereka tertawa karena baru kali ini si ivan aku bentak, sebenarnya aku kasihan lihat dia yang bisa nya cuman menundukan kepala dengan muka memerah nya saking malu di tertawa kan ama semua orang, salah seorang teman kelas aku teriak “makanya van kalo lo naksir si nadine ngomong dong..!! jangan cuman liatin dia doang”. Wajah si ivan pun semakin memerah setelah dia denger omongan itu.
Ejekan semua orang di kelas berakhir seiring bel pulang berbunyi. Aku keluar kelas dan di luar kelas udah ada rival dengan setianya menunggu aku, kelas rival udah keluar duluan karena guru jam terakhir nya gak masuk.
“maaf sayang, kamu lama ya nunggu aku” dengan nada rendah aku ucapkan ke rival
“gak ko sayang gak lama” sambil senyum dia jawab
“ya udah yu langsung pulang aja..!! aku nya ada acara keluarga, gak apa apa kan ?” ajak rival pulang
“iya gk apa apa ko syang, lagian aku nya udah cape tapi kamu bener kan ada acara keluarga ? bukan mau kemana mana kan ?” tanya aku yang heran karena gak biasa nya rival seprti ini, biasanya dia selalu ngajak aku maen dulu sebelum pulang ke rumah
“iya sayang, masa kamu gak percaya sich”
“oo ya udah, yu pulang sekarang” ajak aku
Sampai lah aku di rumah, rival pun langsung pamit pulang tanpa masuk rumah dulu, aku langsung rebahkan badan aku yang udah letih dengan aktivitas belajar di sekolah tadi. Lagi tiduran di ranjang tiba tiba aja aku kepikiran kejadian tadi waktu di kelas, aku teringat tatapan ivan yang begitu tajam memandangi aku, bayangan tatapan matanya itu tak mau kunjung pergi malah semakin membayangi pikiran aku yang lagi tiduran ini. Tapi tiba tiba pudar lah bayangan itu karena handphone aku berdering adanya panggilan masuk dari teman sekolah aku yang bernama rahma
“halo ma ada apa ??”
“nadine lo lagi dimana ??” balik tanya rahma dengan nada yang kaya gelisah gitu
“gw lagi di rumah ma, emang ada apa”
“gw liat cowo lo di taman deket sekolah nad, tapi dia enggak sendirian !!”
“maksud lo ma ?? gak mungkin rival ma, dia tadi habis dari sini nganterin gw trus langsun pulang karena ada acara keluarga katanya. Lo salah liat x”
“enggak nad gw gak salah liat, gw liat dengan jelas cowo lo itu lagi duduk bermesraan ma cewe di bangku taman, gw kira cewe itu lo tapi pas gw samperin ternyata bukan”
“denger ya rahma, cowo gw itu gak mungkin kaya gitu !! dia udah balik ke rumahnya, so lo jangan ngeracuni otak gw dech ! percuma ma gak bakalan mempan”
“sorry nad gw bukan mau ngeracuni otak lo tapi itulah kenyataan nya !! kalo lo gak percaya ama gw mending loe liat diri aja dech mupung cowo lo masih di sini”
Pembicaraan di telepon pun terputus, aku kembali tiduran di kasur “apa mungkin iya cowo gw ada disana seperti apa yang di bilang si rahma ?? tapi gak mungkin ah, aku percaya ma rival rahma pasti salah liat” gumam aku dalam hati. Lama aku memikirkan apa yang di bilang teman aku itu tapi aku penasaran juga dengan apa yang di bilang rahma tadi, akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke taman deket sekolah karena saking penasaran nya.
Setelah sampai disana ternyata gak ada siapa siapa hanya ada tukang sapu yang sedang melaksanakan pekerjaan nya, dalam hati aku berkata “aaahh mungkin si rahma hanya jail aja, lagian kan si rival juga ngesms katanya jangan di ganggu dulu soalnya lagi ada acara keluarga”. Aku pun pergi dari taman dengan rasa senang karena nyatanya di taman gak seperti apa yang di bilang rahma.
Esok harinya seperti aktivitas biasanya sekolah, aku sampai di gerbang sekolah tapi aneh, ko gak ada rival y ? padahal biasanya dia selalu nunggu aku di gerbang sekolah dan bareng masuk kelas ny. Tapi pagi ini dia gak ada, aku pun kirim pesan ke dia “sayang kamu dimana ??” tapi gak di bales bales. sampe istirahat aku gak ketemu dengan pacar aku bahkan sms dari aku pun belum jua di bales. Waktu lagi duduk di bangku sambil makan cemilan tiba tiba datang rahma “nad lo harus liat sendiri dech ke deket perpus !!!” yang sambil ngosngosan karena habis lari lari dari luar kelas
“ada apa sich ma ?? lo ko serius gitu”
“rival nad,, pokonya lo harus liat sendiri dech ke sana !! buruan nad”
tanpa banyak kata lagi aku langsung pergi ke deket perpus dengan rahma.
Setelah sampai di deket perpus aku terkejut banget, di bangku deket perpus terlihat rival lagi asik ngobrol dengan penuh canda tawa bersama cewe lain.
“rival” panggil aku di sebelah tempay mereka duduk
“jadi ini kenapa kamu gak sempet bales sms aku ? kamu terlalu sibuk ma cewe lain”
“denger dulu nad penjelasan aku. Ini gak seperti yang lo liat”rival coba ngeles dan langsung berdiri mendekati aku
“gak ada yang perlu di jelasin lagi val !! udah jelas jelas gw liat lo lagi bermesraan ma cewe gatel ini. Asik y canda tawa di depan mata aku”
“nad ini gak seperti yang lo liat nad !! gw ma dia gak ada apa apa ko”
“hah gak ada apa apa ?” cewe yang lagi ma rival memotong pembicaraan kami
“barusan aja lo bilang ma gw lo sayang ma gw !! tapi sekarang lo bilang gak ada apa apa ?? brengsek lo val !!” cewe itu langsung nampar pipi rival dan langsung pergi begitu aja”
“nad lo harus dengerin dulu penjelasan gw nad” pinta rival yang mungkin sambil nahan rasa sakit karena baru aja di gampar
“udah lah val gak ada yang perlu di jelasin lagi, semuanya udah jelas !! hubungang kita selesai sampe sini aja, makasih val untuk semuanya !!” aku langsung pergi dengan meniti kan air mata
Aku duduk di tangga yang letak nya ada di ujung kelas aku, tangga ini jarang di lewati murid atau guru dan di tempat ini lah aku bebas keluarkan air mata aku. Aku ngedrop banget setelah liat rival lagi ma cewe tadi, di tangga ini aku sendirian dan aku sangat butuh teman untuk berbagi kesedihan tapi gak ada yang peduli ma aku, semuanya terlalu sibuk memikirkan diri mereka sendiri. Saat aku lagi menangis ada tangan menyodorkan sebuah tisu, aku memaling kn wajah aku yang tadinya menunduk sambil menangis ke seseorang yang memberikan tisu itu, dan bener bener gak nyangka banget kalo ternyata orang menyodorkan tisu itu adalah ivan. Tanpa berkata apa apa dia duduk di samping aku dia gak ngeluarin sepatah kata apapun saat aku sedang menangis, dia hanya diam membisu dan tanpa aku sadari aku menangis di pundaknya meski dia gak ngomong apa apa tapi itu sangat buat aku nyaman banget. hanya dia yang ada di saat aku terpuruk
Lama aku menangis bahkan sampe bolos jam pelajaran tapi ivan setia memaniku mungkin dia tahu kalo ak lagi butuh temen
“thank’s y van” kataku sambil mengusap air mata
“menangislah jika itu kamu anggap sebagai pnyelesaian, teriak sekencang mungkin jika itu bisa membuat hati kamu jadi lebih tenang” jawab ivan yang sambil menatap tajam aku
tuk pertama kalinya dia bicara ma aku dan kata ivan barusan sangatlah menyentuh hati aku. Yang tadi nya aku anggap orang ini tidak mungkin bisa buat aku nyaman tapi hari ini dia sangat bisa buat aku nyaman dan tenang.
Hari esok nya aku kembali ke sekolah, sampai di kelas orang yang pertama kali aku sapa ialah ivan
“met pagi van !!” sapa aku terhadapnya dan ivan hanya membalas dengan sebua senyuman. Semua orang yang ada di kelas memandang heran ke aku, temen sebangku pun nanya ma aku
“nad lo gak kesambet kan ???”
“enggak lah”
“baru kali ini lo sapa ivan padahal kan lo eneg banget ma dia, apa lagi kelakuannya yang selalu memandangi lo”
“owhh itu kan kemaren” jawab aku dengan senyuman
Semenjak kejadian itu aku jadi sering berduaan ma ivan, kami sering ngobrol, jalan bareng , telpon telponan dan akhirnya kami jadian.
aku baru sadar kalo orang yang bener bener sayang dan tulus ma aku hanya ivan dan rasa sayang aku pun perlahan muncul untuk ivan dan mungkin aku cewe yang beruntung banget bisa punya pacar sebaik da setulus ivan
ending aku bahagia banget jalani hari hari aku ma dia !!!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan